Senin, 07 Agustus 2017

Manfaat buah bengkoang


Buah bengkoang merupakan tanaman yang termasuk dalam species umbi-umbian. Buah bengkoang ini berasal dari Amerika Tropis. Buah ini termasuk dalam tanaman tahunan yang memiliki tinggi kurang lebih 1 meter. Tanaman ini juga mempunyai rambut halus yang bisa membelit dan mengarah ke bagian bawah. Buah bengkoang banyak menghasilkan produksi utama adalah umbinya. Perlu juga diketahui tanaman ini dapat menyebabkan keracunan, dan jika terkena racunnya, anda cukup minum air kelapa untuk menetralkan racun tersebut. Meskipun beracun, tanaman ini tetap bisa dikonsumsi dan sangat banyak manfaat untuk kecantikan ataupun kesehatan.
Berikut merupakan manfaat dari buah bengkoang tersebut :
  1.  Menjaga kesehatan wanita lanjut usia
    Perlu anda ketahui wanita usia lanjut akan mengalami menopause yang membuat tubuh tidak lagi mempunyai penampilan menarik, cerah, dan segar. Maslah seperti ini dapat dibantu oleh buah bengkoang yang banyak mengandung esterogen yang bisa membantu wanita usia lanjut terlihat berpenampilan lebih cerah dan menarik. Caranya gampang anda cukup mengonsumsi buah bengkoang setiap 2 hari sekali atau seminggu 3 kali. Kalau anda tidak mau mengonsumsi buahnya secara langsung anda juga bisa mengolahnya menjadi jus dan aturan pakainya sama.
  2. Mendinginkan kulit
    Jika anda keluar rumah dan kulit terkena paparan sinar matahari maka kulit akan terasa panas hingga timbul kemerah-merahan. Kalau begitu, gunakan saja buah bengkoang ini. Caranya iris buah bengkoang tersebut dan tempelkan pada kulit yang memerah. Karena buah bengkoang mengandung alkali, maka buah bengkoang ini akan terasa dingin jika kita tempelkan kekulit. Akan lebih bagus lagi kalau buah tersebut ditaruh pada lemari es.
  3.  Menyehatkan tulang
    Tulang adalah bagian utama yang menjadi penopang tubuh manusia. Maka dari itu kesehatan tulang harus untuk dijaga. Buah bengkoang yang memiliki kandungan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Caranya anda bisa mengonsumsi sebagai olahan jus supaya khasiatnya jadi terasa.
  4. Meningkatkan produksi sel darah merah
    Apabila seseorang manusia kekurangan sel darah merah maka akan menyebabkan penyakit yang membahayakan. Mulai dari penyakit anemia sampai penyakit kronis dan sangat mematikan. Nah, maka dari itu sangat dianjurkan kepada manusia untuk tidak boleh kekurangan riboflavin yang fungsinya untuk meningkatkan sel darah merah tersebut. Riboflavin sangat bisa didapatkan di buang bengkoang tersebut. Caranya konsumsi buah bnegkoang secara rutin, supaya tidak kekurangan sel darah merah. Sel merah pada tubuh manusia harus sehat dan juga normal, apabila tidak makan penyakit serius akan datang .

    Nah itulah beberapa manfaat dari buah bengkoang yang dapat saya informasikan.


EmoticonEmoticon